Friday, April 10, 2015



TATA RUANG TIDUR UKURAN STANDAR 3x3 METER DAN 3x4 METER

Secara adat sosial masyarakat Indonesia, berbeda dengan masyarakat "Barat", pada umumnya masih mengakomodasi anak-anak mereka hingga dewasa bahkan hingga berumah tangga. Akomodasi yang dimaksud meliputi penyedian kamar tidur dengan segala isinya.

Untuk keluarga sederhana satu ruang tidur anak bisa berbagi untuk dua hingga tiga bersaudara sejenis. Bila beda jenis kelamin, maka kedua orang tua harus menyediakan satu kamar khusus untuk puteri mereka.

Untuk keluarga yang mampu secara ekonomis biasanya disediakan satu kamar tidur untuk satu anak.

Isi standar sebuah ruang tidur anak meliputi satu buah tempat tidur, satu buah meja dan kursi belajar dan satru buah lemari dan rak buku.

Kita bisa bayangkan, bila sebuah ruang tidur sederhana berukuran 3 x 4 meter persegi, maka bisa lebih dari separuh ruangan tersebut akan terisi dengan ketiga jenis furnitur tersebut di atas. Bila ruang tidur hanya berukuran 3x3 meter, maka akan terasa lebih sempit lagi.

Untuk mendapatkan suasana lapang dan lega di kamar tidur ukuran umum masyarakat 3x4 meter atau 3x3 meter diperlukan kepandaian dalam memilih ketiga furnitur standar tersebut.

Berikut ilustrasi umum tata ruang tidur ukuran 3x4 meter dan 3x3 meter yang berisi satu tempat tidur ukuran 180cm x 200 cm, meja belajar ukuran 100cm x 80 cm dan lemar dan rak buku ukuran 190cm x 75cm.

Bila satu keluarga memiliki dua orang anak yang berbeda jenis kelamin, biasanya akan disediakan dua kamar berbeda dengan isi furnitur yang kurang lebih sama dalam standar yaitu tempat tidur, lemari dan rak buku serta meja belajar.

Kini telah dikembangkan di Indonesia, khususnya di kota Palembang, Bandung dan Jakarta mulai awal April 2015 satu mekanisme Furnitur Modern Minimalis yang memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Indonesia pada umumnya yang memiliki keterbatasan ruang dan uang dalam menyediakan kelengkapan standar ruang tidur buat anak-anak mereka. Furnitur modern ini menggabungkan meja belajar, tempat tidur dan lemari serta rak buku menjadi satu dengan hanya membutuhkan ruang sekitar 3meter panjang (bisa disesuaikan), 80cm lebar dan 200meter tinggi. Dimensi tersebut bisa disesuaikan dengan luas ruangan.

Berikut iulustrasi tampilan ruang tidur unuran standar 3x3 m dan 3x4 meter dengan Furnitur Modern Minimalis.


Berikut adalah salah satu contoh produk furnitur yang bisa kami produksi untuk Anda yang menggabungkan Meja Belajar, rak buku dan tempat tidur. Ilustrasi pertama adalah kondisi meja terbuka dan tempat tidur dilipat ke arah dinding lemari. Sangat minimalis dan modern. Dan yang pasti hemat ruang dan uang.



Ilustrasi di bawah ini adalah ketika tempat tidur diturunkan dan meja beserta apa yang ada di atasnya secara otomatis berada di bawah tempat tidur tanpa tumpah atau terserak.


Hubungi kami di no Telepon 0812 4753 3777 atau WA 0823 0633 1777 atau email ubayclay77@gmail.com untuk informasi lebih detail tentang Furnitur Modern Minimalis.

Varuiasi warna dan material serta ukuran bisa disesuaikan dengan kondisi dan selera Anda.

No comments:

Post a Comment